Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Mohon maaf kami tidak bisa melayani Anda dari tgl 17-19 Nov. Pembelian produk tetap bisa dilakukan melalui Lazada.co.id. atau Tokopedia.com. Terima kasih untuk pengertiannya.
Obat Kolesterol Tinggi Obat Kolesterol Tinggi

Herbal Terbaik untuk Obat Kolesterol Tinggi

Ketika dokter memberitahukan bahwa kadar kolesterol Anda sudah melewati batas wajar, apa yang akan Anda lakukan? Sudah pasti Anda akan melakukan berbagai upaya untuk menurunkannya, bukan? Mungkin dokter menganjurkan untuk mengubah pola makan ditambah dengan rutin berolahraga. Namun apabila cara itu kurang efektif, dokter biasanya kemudian menyarankan metode pengobatan kolesterol tinggi tertentu.

Apa Itu Kolesterol?


Kebanyakan orang menganggap kolesterol tak ubahnya dengan racun yang akan merusak tubuh. Tak banyak yang memahami bahkan anak kecil dalam masa pertumbuhan sangat membutuhkan kolesterol untuk terus menumbuhkan sel dalam tubuhnya, membentuk ototnya serta memproduksi hormon steroid. Orang dewasa sendiri juga menggunakan kolesterol dalam proses regenerasi selnya.

Jadi tak ada yang salah dengannya dan kolesterol tidak bisa dikatakan sebagai penyakit. Masalah baru muncul ketika Anda mengalami hiperkolesterol atau kelebihan kolesterol. Kondisi ini bukan penyakit, hanya saja kondisi ini akan memicu sederet penyakit.

Ketika tubuh sudah mengalami hiperkolesterol, maka kendaraan yang membawa kolesterol menyebar ke seluruh bagian tubuh yakni lipoprotein akan mengalami kelebihan beban. Sebagaimana ketika sebuah kendaraan mengalami kelebihan beban, mau tidak mau sebagian penumpang harus ditinggal di jalan. Dan ketika itulah kolesterol tak tersalurkan ke setiap bagian sel sebagaimana seharusnya, malah mengendap pada aliran darah, menyumbat pembuluh darah, dan memicu kemunculan beragam penyakit.

Sewaktu meresepkan obat kolesterol tinggi, sebelumnya dokter akan mempertimbangkan kondisi pasien. Faktor-faktor seperti seberapa tinggi kadar kolesterol, usia, kemungkinan efek samping obat, serta riwayat penyakit pada pembuluh darah akan mempengaruhi jenis dan dosis obat yang diberikan.

Obat-obat kolesterol tinggi umumnya tergolong aman, namun tetap saja bergantung pada kondisi fisik pengonsumsinya. Bila pasien sudah cukup berumur, bukan tidak mungkin ia akan mengalami efek samping seperti nyeri otot dan sendi, mual, sembelit, sakit perut, serta diare. Oleh karenanya, pengobatan kolesterol tinggi secara medis sebaiknya dijalani sesuai anjuran dan di bawah pengawasan dokter.

Yang menjadi masalah, obat penurun kolesterol tinggi secara medis memiliki kandungan asam tinggi. Ini dimaksudkan agar memecah sifat kolesterol yang menyerupai minyak atau lilin. Namun sifat asam ini bisa membahayakan pasien dengan masalah pencernaan. Konsumsi obat jangka panjang akan menggerus area lambung dan menimbulkan gastritis akut.

Solusi Obat Herbal Kolesterol


Kelebihan dari kebanyakan bahan herbal adalah sifatnya yang alami dan lebih mudah terbuang sisa residunya tanpa perlu memberatkan kinerja ginjal serta hati. Tidak ada proses kimia yang dilalui oabt tersebut yang membuat ginjal harus bekerja ekstra menetralisir toksin yang disisakan.

Kelebihan lain dari bahan herbal untuk pengobatan adalah perpaduan senyawa dan nutrisi di dalamnya yang akan bekerja sekaligus menyasar pada beberapa kondisi penyakit. Dalam sebuah bahan herbal biasanya tidak hanya mengandung satu macam senyawa dengan satu macam khasiat, tetapi beberapa senyawa dan beberapa khasiat.

Itu sebabnya asupan obat herbal justru bisa bekerja ganda, karena bisa mengatasi keluhan utama yang Anda derita sekaligus mencegah keluhan tadi kemudian mengembang menjadi masalah kesehatan yang lebih kompleks. 

Pilihan Herbal untuk Obat Kolesterol Tinggi


Alam menyediakan berbagai tanaman herbalnya untuk membantu Anda menurunkan kolesterol. Salah satu herbal yang bisa digunakan dalam pengobatan kolesterol tinggi yaitu buah manggis. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa kulit manggis memiliki banyak zat antioksidan yang juga bersifat anti-kanker, menghambat proses penuaan, melancarakan aliran darah serta menurunkan kadar kolesterol. Agar Anda mendapatkan manfaat sepenuhnya dari kulit manggis, konsumsilah jus kulit manggis secara rutin.

Pilihan yang kedua adalah buah belimbing. Yang membuatnya dapat meluruhkan kolesterol “jahat” yakni kandungan seratnya yang tinggi. Serat tersebut mencegah penyerapan lemak dari makanan sehingga mampu menurunkan kadar kolesterol serta menstabilkan tekanan darah. Selain itu dengan rutin mengonsumsinya, pencernaan Anda pun menjadi lebih lancar berkat khasiat serat dalam belimbing. Anda disarankan untuk mengonsumsi buah belimbing setiap hari setelah makan dalam porsi sedang atau besar.

Noni Juice—Khasiatnya sebagai

Obat Kolesterol Tinggi


Noni juice, minuman herbal terbuat dari buah Noni, adalah pilihan obat kolesterol tinggi alami yang patut dipertimbangkan. Sebuah riset yang dilakukan oleh Mian-Ying Wang, MD, melaporkan bahwa terjadi penurunan total kolesterol dan trigliserida yang signifikan pada perokok yang rutin mengonsumsi Noni juice selama 1 bulan.

Selama 1 bulan tersebut, sejumlah 106 perokok meminum 1 sampai 4 ons Noni juice yang sudah dicampur dengan jus blueberry dan anggur setiap hari. Hasilnya ternyata memuaskan, total kolesterol mereka turun dari 235.2 mg/dL menjadi 190.2 mg/dL, dan rata-rata trigliserida turun dari 242.5 mg/dL menjadi 193.5 mg/dL. Jelas sudah, bahwa Noni juice terbukti ampuh digunakan sebagai pengobatan kolesterol tinggi secara alami.

Riset tersebut menggunakan Noni juice yang bisa dibilang tidak murni. Apabila ia menggunakan Noni juice murni tanpa tambahan jus buah apapun, bukan tidak mungkin hasilnya akan lebih memuaskan.

Noni Pecah Kolesterol & Aman untuk Lambung


Dalam buah Noni ditemukan adanya khasiat antioksidan aktif bernama Xeronine dan yang bisa membantu memecah kolesterol tanpa perlu menambah asupan asam dalam tubuh. Alih-alih berasa asam, Noni justru memiliki rasa getir yang jauh lebih netral untuk lambung. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah Noni juga sangat baik untuk membantu meluruhkan kolesterol dalam darah.

Jadi, jika Anda sudah memantapkan diri untuk mencoba obat kolesterol tinggi yang alami, Noni juice boleh jadi adalah pilihan terbaiknya karena sudah terbukti secara empiris. Pastikan juga Anda memilih Noni juice yang berkualitas dan benar-benar murni dari sari buah Noni agar khasiatnya dalam pengobatan kolesterol lebih maksimal.

BACA JUGA ARTIKEL REKOMENDASI HERBAL BERIKUT:

Noni Juice Teruji Untuk Darah Tinggi, Diabetes, Asam Urat, Gangguan Jantung

noni fruit 10
Noni juice telah membantu banyak orang untuk bebas dari darah tinggi, diabetes tipe 1 & 2, asam urat, gangguan jantung. Noni juga efektif untuk penderita kolesterol, stroke, sulit tidur, stress […] Baca Selengkapnya »

Penting: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami »
FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram