Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Gejala Kanker Usus Besar Gejala Kanker Usus Besar

Kenali Gejala Kanker Usus Besar dan Pilihan Pengobatan Herbal Terbaiknya

Gejala-gejala kanker usus besar seringkali dialami oleh mereka yang selama bertahun-tahun menjalani pola hidup buruk; aktif merokok, gemar minum minuman beralkohol, atau yang terlalu banyak makan daging. Jika Anda merasakan keluhan-keluhan yang aneh sebaiknya periksa apakah ada tanda-tanda kanker usus besar yang Anda rasakan.

Artikel ini akan menjelaskan kepada Anda tentang gejala-gejala kanker usus besar yang perlu diwaspadai serta bagaimana melakukan pencegahan dari serangan kanker usus besar. Di bagian akhir artikel Anda juga akan menemukan informasi seputar pilihan herbal terbaik untuk membantu menghilangkan ciri-ciri kanker usus besar.

Gejala-Gejala Kanker Usus Besar

Banyak tanda-tanda kanker usus besar dapat juga disebabkan oleh masalah kesehatan yang bukan kanker, misalnya karena infeksi, wasir, sindrom iritasi usus, atau penyakit peradangan usus. Dalam kebanyakan kasus, mereka yang mengalami gejala-gejala yang akan dijelaskan disini ternyata diketahui tidak mengidap kanker.

Tetapi jika Anda mengalami gejala-gejala serupa, Anda tetap harus pergi ke dokter agar penyebabnya dapat ditemukan dan segera ditangani sebelum terlambat. Sejumlah ciri-ciri kanker usus besar yang perlu diwaspadai adalah sebagai berikut:

  • Perubahan pola buang air besar, misalnya gejala diare, sembelit, atau ukuran feses mengecil, dan gejala-gejala ini dialami selama berhari-hari.
  • Merasa seperti mau buang air besar, tetapi perasaan itu tidak hilang meski sudah buang air besar.
  • Perdarahan dari rektum (organ terakhir dari usus besar yang berakhir di anus).
  • Feses berwarna gelap, atau ada bercak darahnya (tetapi biasanya feses tetap kelihatan normal).
  • Kram atau sakit perut.
  • Merasa lemah dan lelah.
  • Penurunan berat badan yang tidak jelas penyebabnya.

Seringkali gejala-gejala kanker usus besar baru muncul setelah kanker telah berkembang atau menyebar. Karena itu sebenarnya yang paling baik adalah dengan memeriksakan diri sebelum merasakan gejala apapun.

Bagi Anda yang memiliki faktor risiko kanker usus besar khususnya lebih dianjurkan untuk melakukan pemeriksaan rutin. Bagian artikel berikutnya akan menjelaskan apa saja faktor risiko tersebut.

Faktor Risiko Kanker Usus Besar

Para peneliti telah menemukan beberapa faktor pemicu yang meningkatkan kemungkinan Anda untuk terserang kanker usus besar.

  • Usia tua. Kebanyakan pasien kanker usus besar berusia lebih dari 50 tahun. Tetapi kanker ini juga bisa menyerang orang muda, meski kasusnya sangat jarang.
  • Pernah mengidap kanker atau polip usus. Jika Anda pernah memiliki kanker atau polip di usus, Anda sangat mungkin mengembangkan kanker usus besar di kemudian hari.
  • Radang di pencernaan. Sakit peradangan kronis di usus besar, misalnya penyakit kolitis ulserativa dan penyakit Chron, dapat memperbesar risiko kanker usus besar.
  • Mewarisi sindrom yang meningkatkan risiko kanker usus. Misalnya familial adenomatous polyposis dan hereditary nonpolyposis colorectal cancer, yang juga dikenal sebagai sindrom Lynch.
  • Riwayat keluarga pengidap kanker usus besar. Anda lebih rentan jika orang tua, saudara, atau anak Anda juga mengidapnya.
  • Pola makan rendah serat, tinggi lemak. Kanker usus besar dikaitkan dengan pola makan yang sedikit mengandung serat tetapi tinggi kandungan lemak dan kalori. Beberapa penelitian mendapati bahwa risiko kanker usus besar meningkat pada orang-orang yang gemar makan daging merah atau daging olahan.
  • Kurang aktivitas fisik. Jika Anda sehari-harinya kurang gerak, Anda lebih mungkin terkena kanker usus besar.
  • Diabetes. Penderita diabetes dan resistensi insulin lebih rentan.
  • Kegemukan. Mereka yang kelebihan berat badan lebih cenderung mengalami masalah kanker dibandingkan dengan yang berat badannya normal.
  • Merokok. Perokok aktif selama bertahun-tahun dapat terserang kanker.
  • Gemar minum alkohol. Orang yang kebanyakan minum alkohol dapat mengembangkan gejala kanker usus besar.
  • Terapi radiasi untuk kanker. Menjalani pengobatan radiasi yang diarahkan ke perut dapat meningkatkan risiko kanker usus besar.
Jika Anda memiliki beberapa faktor risiko diatas, ada baiknya lakukan pemeriksaan kanker, tidak perlu menunggu sampai muncul ciri-ciri kanker usus besar. Jika kanker usus besar dideteksi dan ditangani sejak dini, sebelum menyebar, tingkat keberhasilan pengobatan meningkat jauh lebih besar dibandingkan jika Anda terlambat mendeteksinya.

Pilihan Herbal Terbaik Untuk Pengobatan Kanker Usus Besar

Bagaimana bila Anda benar-benar sudah mencurigai keberadaan kanker di usus besar Anda? Jika Anda sudah yakin dengan tanda-tanda kanker rahim, segeralah lakukan tindakan penanganan yang tepat. Salah satu tindakan penanganan yang sering ditempuh banyak orang adalah dengan pengobatan herbal.

Sebagai alternatif dari pengobatan secara medis, terdapat 3 pilihan herbal yaitu Sarang Semut, Noni Juice, dan Temu Putih. Ketiga herbal ini memiliki keunikannya masing-masing dalam membantu memulihkan gejala-gejala kanker usus besar.

  • Sarang Semut

    Herbal Sarang Semut sudah banyak digunakan sebagai alternatif untuk untuk mengobati kanker usus besar. Sarang Semut mengandung senyawa aktif penting seperti flavonoid, tokoferol, polifenol, dan kaya akan berbagai mineral yang berguna sebagai antioksidan dan anti kanker yang terbukti efektif menumpas berbagai jenis kanker termasuk kanker usus besar.

    Keefektifan Sarang Semut ini terlihat dari beberapa mekanisme kerja senyawa flavonid yang dimilikinya. Mekanisme tersebut antara lain adalah inaktivasi karsinogen yang bekerja dengan cara menonaktifkan zat-zat penyebab kanker usus besar. Lalu ada juga mekanisme inhibisi angiogenesis yang bekerja dengan menghambat proses pengiriman makanan menuju sel-sel kanker oleh pembuluh darah. Dengan demikian sel-sel kanker dibuat 'kelaparan' dan akhirnya mati.

    Untuk membaca selengkapnya mengenai kemampuan Sarang Semut dalam mengatasi pertumbuhan ciri-ciri kanker usus besar, silakan buka artikel: Sarang Semut Papua Mulai Hancurkan Kanker, Tumor, Benjolan Abnormal dalam Waktu 3 Bulan atau Kurang!

  • Noni Juice

    Noni Juice adalah herbal yang terbuat dari sari buah Noni dan disebut-sebut sebagai minuman kesehatan terbaik di dunia. Popularitas herbal ini tidak lain berkat khasiatnya dalam penyembuhan beragam macam penyakit, dari yang ringan hingga yang berat seperti kanker usus besar.

    Penelitian membuktikan bahwa kandungan damnachantal yang dimiliki Noni bisa menghambat reproduksi sel-sel kanker secara signifikan. Disamping itu, Noni Juice juga terbukti merangsang tubuh dalam memproduksi elemen-elemen pelawan kanker, seperti interleukin, nitrit oksida, interferon, lipopolisakarida, nekrosis tumor, serta sel-sel pembunuh kanker lainnya.

    Untuk membaca selengkapnya mengenai khasiat Noni Juice untuk penyembuhan dampak kanker usus besar, silakan buka artikel: Noni Juice—Herbal Teruji Taklukan Darah Tinggi, Diabetes, Gangguan Jantung, dan Penyakit Lainnya!

  • Temu Putih

    Herbal Temu Putih adalah pilihan lain yang dapat digunakan untuk menekan perkembangan ciri-ciri kanker usus besar yang sudah Anda miliki agar tidak bertambah parah.

    Penelitian laboratorium dengan hewan percobaan memperlihatkan bahwa herbal ini memiliki senyawa kurkumin yang mampu menyusutkan ukuran kanker, membunuh sel-sel kanker, sekaligus memaksimalkan pengobatan kemoterapi. Selain itu ada juga kandungan zat RIP (Ribosome Inacting Protein) yang sanggup menghambat pertumbuhan sel kanker sekaligus menghancurkannya.

    Untuk membaca selengkapnya mengenai manfaat Temu Putih (atau disebut juga Kunyit Putih) sebagai anti kanker alami, silakan buka artikel: Kunyit Putih—Herbal Pengusir Kanker dan Tumor.

Meskipun ketiga herbal di atas sama-sama memiliki keunikan sendiri dalam membunuh pertumbuhan kanker, tetapi jika ditilik dari segi 'jam terbang' penggunaannya untuk pengobatan kanker, maka yang lebih direkomendasikan adalah Sarang Semut. Berdasarkan pengalaman para penggunanya, Sarang Semut seringkali lebih efektif untuk memulihkan gejala-gejala kanker.

Selain efektif, herbal ini juga unggul dari segi kecepatan dibandingkan banyak herbal lain. Umumnya dalam waktu 1-3 bulan pertama setelah mengonsumsi Sarang Semut, seorang penderita kanker sudah mendapat tanda-tanda kesembuhan, bahkan tidak sedikit yang sudah merasa sembuh dalam tiga bulan pertama tersebut.

Bila Anda benar-benar menduga bahwa gejala-gejala aneh yang selama ini dirasakan adalah tanda-tanda kanker usus besar, ada baiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Semakin cepat gejala-gejala itu ditangani, semakin besar juga kemungkinannya Anda terbebas dari ancaman kanker. Salah satu langkah yang relatif mudah dan aman untuk menghilangkan gejala-gejala terebut adalah dengan pengobatan herbal yang terbaik.

Tetapi bagaimana jika Anda sudah divonis terkena kanker usus besar? Anda pun tetap bisa mempercepat proses pengobatan kanker dengan memanfaatkan herbal. Yang terpenting, tetaplah optimis dalam perjuangan Anda mengalahkan kanker.

addfriends en 130
PENTING: Form komentar di bawah ini hanya digunakan untuk berbagi informasi antar pengunjung situs web ini. Apabila Anda ingin menghubungi kami silakan kunjungi halaman hotline kami.

Log In or Register