Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Ilustrasi Gejala Asma Ilustrasi Gejala Asma

Gejala Asma dan Bagaimana Pengobatannya

Gejala dari penyakit asma ini, jika Anda melihat tanda-tanda ini maka Anda harus waspada. Asma bukanlah penyakit yang baru, melainkan sudah cukup lama dan sudah cukup sering terjadi pada orang-orang. Penyakit ini membuat organ paru-paru seseorang tak bisa menyerap oksigen dengan maksimal seperti kondisi paru-paru yang normal.

Karenanya, sel pada seluruh tubuh tak bisa memperoleh oksigen yang cukup, di mana Anda mengerti jika oksigen itu sangat penting bagi tubuh. Walaupun sekarang terdapat beragam pilihan terapi untuk menyembuhkan asma, contohnya nebulizer dan Albuterol, tetapi sebenarnya penyakit asma ini tak bisa benar-benar disembuhkan dengan total. Mari baca selengkapnya.

Ketika penyakit asma menyerang, bronchial tubes akan mengalami pembengkakan kemudian mengakibatkan kemampuan bernafas menjadi terbatas. Otot dinding dari cabang tenggorokan pun akan mengetat, lalu saluran pernafasan Anda memproduksi kelebihan lendir yang akhirnya menyumbat jalan pernafasan. Gejala dan tanda dari penyakit asma berbeda dibandingkan kondisi normal ketika bernafas, yaitu nafas yang berat, penyakit asma ini merupakan penyakit yang sifatnya membahayakan nyawa.

Untuk diketahui bahwa penyakit asma tak bisa disembuhkan, namun bisa diberikan pengobatan, gejala penyebab asma bisa Anda kendalikan atau kontrol. Pengaturan itu termasuk dengan menghindari pemicu terjadinya asma serta melacak gejala yang terjadi pada diri Anda. Pengobatan darurat untuk jangka pendek mungkin diperlukan untuk mengendalikan gejala asma ketika pertama kali menyerang.

Asma yang Tidak Terkontrol

Penyakit asma yang tak terkontrol bisa mengakibatkan Anda tak bisa beraktivitas dengan maksimal, Anda sering tak masuk bekerja contohnya, dan sering tak masuk sekolah. Produktivitas pun akan menurun sebab asma bisa berubah dari waktu ke waktunya, kerjasama dengan dokter sudah wajib Anda lakukan, dengan tujuan untuk mengontrol penyakit asma yang Anda derita, perawatan yang dibutuhkan yang disarankan oleh dokter sebaiknya Anda laksanakan. Dengan begitu, Anda bisa melaksanakan aktivitas keseharian layaknya kondisi sehat yang normal.

Gejala-Gejala Penyakit Asma

Asma mempunyai tanda atau gejala dari ringan hingga tahap yang parah, serta bervariasi untuk setiap orangnya. Anda mungkin saja mengalami gejala asma seperti contohnya nafas berat yang rutin dan lain sebagainya. Sementara itu, untuk gejala lainnya dapat Anda lihat di bawah ini.

  • Pengetatan ke otot dada (Rasa sakit pada dada)
  • Nafas menjadi pendek
  • Siulan atau muncul suara sengau saat bernafas
  • Sulit tidur yang disebabkan nafas pendek, nafas sengau dan batuk tak berhenti
  • Sengau atau batuk yang kondisinya memburuk saat terserang atau terinfeksi oleh virus pernafasan (Flu dan pilek contohnya)

Gejala-Gejala Asma Kronis

  • Turunnya rata-rata aliran nafas maksimum yang diukur menggunakan peak flow water (Alat sederhana yang dimanfaatkan dalam pemeriksaan kinerja organ paru-paru).
  • Tingkat keparahan dan frekuensi gejala asma yang bertambah sering terjadi.
  • Kebutuhan menggunakan bronchodilator yang meningkat. Bronchodilator adalah metode pengobatan dengan membuka jalan nafas melalui istirahat otot saluran pernafasan.

Herbal untuk Penyakit Asma

Herbal yang baik untuk mengobati penyakit asma adalah Noni Juice. Morinda citrifolia atau buah Noni sudah menyebar menuju berbagai daerah di Polinesia, itu karena buah ini memiliki manfaat yang bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Begitu pula untuk penyakit asma, Noni Juice sekarang juga telah tersedia di negara Indonesia. Anda bisa mencari produk olahannya dan ikut merasakan khasiatnya.

Sekian artikel tentang gejala asma dan bagaimana pengobatannya. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi Anda yang memiliki asma atau yang anggota keluarganya menderita asma.

FOLLOW DEHERBA.COM:
instagram

Log In or Register