Cara Menghilangkan Karang Gigi

518

Diedit:

Salah satu bagian tubuh yang sering dilihat saat Anda tersenyum atau ketawa adalah gigi. memiliki gigi yang putih dan bersih pasti akan meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda. Namun sebaliknya jika Anda memiliki masalah gigi seperti gigi kuning, bau gigi ataupun karang gigi pasti senyuman Anda tidak lepas. Permasalahan gigi itu merupakan masalah yang sering di alami oleh kebanyakan orang, dan artikel ini akan membahas tentang cara menghilangkan karang gigi dan cara mencegahnya.

Sebelum dibahas tentang cara menghilangkan karang gigi dan cara mencegahnya, meri kita bahas sedikit mengenai apa itu karang gigi. Menurut ilmu kedokteran, karang gigi merupakan semacam kotoran yang menempel pada gigi yang timbul akibat adanya sisa-sisa makanan yang melilit pada gigi.

Banyak hal yang menyebabkan gigi kita terkena karang gigi salah satunya karena malas melakukan gosok gigi, karang gigi yang menumpuk akan mengakibatkan gigi terlihat tidak bersih dan kotor. Dan untuk menghilangkan karang gigi yang ada di gigi Anda, silahkan simak informasi yang sudah dirangkum di bawah ini.

  • Kulit Jeruk

    Kulit jeruk merupakan salah satu cara menghilangkan karang gigi yang cukup efektif, sekalipun karang gigi yang sudah menumpuk atau membandel bisa dihilangkan atau dibersihkan dengan menggunakan kulit jeruk.

  • Cengkeh

    Menggosokan cengkeh ke plak atau karang gigi merupakan salah satu cara untuk menghilangkan dan membersihkan karang gigi yang ada pada gigi Anda.

  • Strawbery

    Seperti yang kita ketahui, buuah strawbery merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin C yang bisa membantu membersihkan karang gigi. Konsumsi strawbery secara rutin agar karang gigi Anda cepat bersih dan hilang

  • Biji Asam Kawak

    Mungkin menggunakan biji asam kawak untuk menghilangkan karang gigi masih asing dibagian orang, faktanya menghilangkan menggunakan biji asam kawak sangat efektif untuk menghilangkan karang gigi.

Baca juga:  10 Cara Menghilangkan Plak dan Karang Gigi secara Alami

Itulah beberapa cara menghilangkan karang gigi yang bisa Anda lakukan, sebenarnya karang gigi sendiri bisa dicegah agar tidak timbul di gigi Anda. Berikut ini adalah rangkuman cara mencegah karang gigi yang bisa Anda lakukan.

Cara Mencegah Timbulnya Karang Gigi

  • Banyak Minum Air Putih

    Banyak minum air putih merupakan salah satu cara untuk mengurangi plak yang menempel pada gigi, sebab air putih sendiri dapat membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel di gigi Anda dengan baik.

  • Menggosok Gigi secara Rutin

    Salah satu cara mencegah timbulnya plak gigi yaitu dengan menggosok gigi secara rutin, gosok gigi Anda minimal dua kali sehari yaitu setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

  • Konsumsi Buah dan Sayuran

    Salah satu cara mencegah timbulnya karang gigi yaitu dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayur, sebab sayur dan buah dapat membantu memperbaiki email gigi yang telah rusak serta mencegah timbulnya bau mulut.

Demikianlah cara-cara menghilangkan karang gigi yang bisa Anda ikuti. Karang gigi memang salah satu masalah gigi yang sulit diatasi, oleh karena itu ada baiknya sebelum terjadi karang gigi atau sebelum jadi makin para, Anda perlu sebisa-bisanya mencegah karang gigi.