Cara Ampuh Mengatasi Kerontokan Rambut

491

Diedit:

Tidak bisa dipungkiri keberadaan rambut untuk manusia sangat penting, selain untuk melindungi kulit kepala dari sengatan sinar matahari daan kotoran. Fungsi rambut yang tidak kalah pentingnya bagi seseorang khusunya kaum wanita yaitu untuk menjaga penampilan yang menarik. Kepala yang botak seringkali dianggap jauh mengurangi kecantikan seorang wanita. Oleh karena itu, artikel ini akan mengulas cara ampuh mengatasi kerontokan rambut.

Dan rambut merupakan bagian tubuh yang akrab dengan masalah, adapun masalah rambut yang sering ditemui yaitu ketombean, rambut kering, rambut kusut dan rambut rontok. Dari berbagai masalah rambut yang saya sebutkan tadi, yang paling menjadi perhatian kebanyakan wanita yaitu rambut rontok. Bisa dibayangkan apabila seorang wanita mengalami kerontokan rambut yang hebat tidak menutup kemungkinan wanita tersebut akan mengalami kebotakan, hal ini tentu akan sangat menggagu penampilannya.

Adapun penyebab penyebab rontoknya rambut yang ada dikepala diantaranya stres, faktor genetik, kekurangan kalori dan nutrisi dan kurangnya menjaga rambut. Bagi anda yang saat ini sedang mengasalahi dengan kerontokan rambut, anda tidak perlu cemas dan galau. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah rambut, berikut ini cara mengatasi rambut dengan cepat

  • Jahe

    Jahe salah satu tumbuhan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi rambut rontok, anda cukup memblender jahe lalu oleskan secara merata pada rambut anda dan jangan lupa untuk keramas.

  • Lidah Buaya

    Manfaat lidah buaya bagi kesehatan rambut mungkin sudah banyak diketahui banyak orang, salah satu manfaat lidah buaya yang bisa anda lakukan yaitu untuk mengatasi kerontokan yang ada pada rambut anda. Hal ini disebabkan kandungan yang ada pada lidah buaya dapat mengembalikan tekstur sel-sel kulit rusak dan meremajakan sera membentuk sel-sel jaringan rambut menjadi lebih sehat. Untuk bagaimana cara memakinya saya rasa anda semua sudah tahu, jadi tidak perlu saya jelaskan.

  • Teh Hijau

    Salah satu cara mengatasi kerontokan rambut yaitu dengan menggunakan teh hijau, seperti yang kita ketahui bersama kandungan antioksidan yang ada pada teh hikau befungsi untuk mengurangi dan mengatasi rambut rontok serta meningkatkan pertumbuhan rambut.

  • Minyak Kemiri

    Dari dulu minyak kemiri memang sudah dikenal dengan berbagai macam manfaatnya untuk kesehatan rambut, salah satu manfaat yang ada pada minyak kemiri yaitu mengatasi masalah rambut rontok. Saat ini minyak kemari banyak ditemukan dalam bentuk kemasan, jadi bagi anda yang ingin menggunakannya silahkan beli toko atau apotek.

  • Jeruk Nipis

    Jika berbicara jeruk nipis pasti mengarah ke obat sakit tenggorokan, dari hasil penelitian selain bisa menyembuhkan sakit tenggorokan. Jeruk nipis ini juga bisa mengatasi masalah rambut rontok secara alami. Jika anda saat ini sedang bermasalah dengan rambut ronok dan ingin mengatasinya dengan jeruk nipis, caranya sangat lah mudah tinggal iris jeruk nipis lalu usapkan kebagian rambut secara merata dan diamkan beberapa menit, kemudian bilas sampai bersih.

Baca juga:  Cara Membuat Masker Rambut Menggunakan Bahan-Bahan Alami (Bagian 1)

Jadi jelas di artikel ini disebutkan bahwa menggunakan bahan-bahan alami adalah salah satu cara ampuh mengatasi kerontokan rambut. Bahan-bahan alami ini tidak susah ditemukan dan yang pasti harganya tidak mahal.