Deherba.com | Situs Herbal No. 1 Indonesia
hubungi kami

Obat Herbal Kanker Usus Obat Herbal Kanker Usus

Apa Obat Herbal Kanker Usus Terbaik?

Pada kesempatan ini akan diulas mengenai pengobatan alternatif untuk penyakit kanker usus. Penyakit yang dinobatkan sebagai salah satu dari 5 penyakit berbahaya di dunia ini belakangan kasusnya semakin banyak muncul di kalangan masyarakat modern. Dan itu sebabnya Anda mesti mengetahui obat herbal kanker usus sebagai solusi alternatif penanganan kanker usus.

Kanker usus saat ini menempati urutan ketiga diagnosis kanker yang muncul di berbagai negara maju. Dan menduduki posisi kedua sebagai penyebab kematian di dunia. Kasus ini sendiri di Indonesia memang tidak setinggi penyakit kanker lain seperti kanker serviksdan kanker payudara. Tetapi beberapa data menunjukan angka yang terus menunjukan progress.

Apa Sajakah Faktor Risiko dari Kanker Usus?

Pola makan yang tidak seimbang dengan meninggalkan kebiasaan makanan berserat disertai kesukaan menikmati makanan instant dianggap menjadi pemicu utama munculnya penyakit kanker usus ini. Mereka yang kerap mengalami masalah dengan saluran pencernaan seperti sembelit maupun diare dan sering mengalami kembung bisa jadi lebih rentan terhadap penyakit ini.

Karena kondisi ini menunjukan kondisi internal usus yang tidak sehat dan bisa jadi juga menandakan ketidak seimbangan ph serta biota dalam usus. Kondisi yang tidak sehat ini bisa menjadi pemicu awal menuju prakanker. Meski beberapa riset masih perlu dikembangkan untuk membuktikan diagnosa tersebut dengan lebih matang.

Karena justru terdapat data yang membuktikan bahwa sekitar 70% pengidap kanker usus berasal dari etnik Kaukasoid dan Afrika. Bahkan dalam salah satu ulasan lain dikatakan faktor risiko kanker usus di Amerika Serikat mencapai 1 : 20. Dan sampai sekarang belum ada pembuktian pula apakah ini terkait dengan kebiasaan pola makan atau karena memang karakter kerentanan dari etnik bersangkutan.

Terlepas dari sebesar apa risiko yang masyarakat Indonesia tanggung terhadap penyakit satu ini, yang jelas penyakit ini termasuk penyakit mematikan dengan sistem penanganan yang terbilang rumit. Menurut informasi unit kanker dari rumah sakit Medistra, penanganan penyakit ini bisa diatasi dengan tindakan operasi kecil seperti endoskopi dan kemoterapi, sampai tindakan besar pemotongan usus.

Endoskopi sendiri adalah tindakan memasukan alat selang khusus dengan kamera dan lampu untuk melihat rongga dalam tubuh, termasuk rongga usus besar. Selang akan dimasukan melalui anus untuk kemudian menyusuri jalur rektum sampai ke usus besar.

Biasanya gejala prakanker diawali dengan munculnya polip atau sejenis daging tumbuh dalam area usus besar. Bisa saja polip ini bersifat jinak dan akhirnya akan kempis dengan sendirinya. Namun sekitar 80% penyakit kanker usus diawali dari kemunculan polip jinak yang berubah menjadi ganas. Ketika proses endoskopi menemukan adanya prakanker, biasanya dilakukan pengangkatan jaringan polip dari dinding usus untuk mencegah sel menjadi ganas, sekaligus untuk memastikan bagaimana karakter dari polip.

Masalahnya, mereka yang tubuhnya punya kecenderungan membentuk polip pada usus besar, akan kembali memunculkan polip meski jaringan lama sudah diambil. Artinya, ke depannya pasien harus terus melakukan tindakan endoskopi dan pengangkatan jaringan polip terus menerus.

Itu sebabnya yang Anda butuhkan lebih dari sekedar pengobatan kimiawi yang memiliki efek perusakan sel sehat. Karena biasanya pengobatan sel abnormal secara medis akan memberi efek negatif terhadap sel sehat. Sama seperti kondisi pasien paska menjalani kemoterapi ketika kulit mereka rusak, rambut mereka rontok, dan syaraf tepi mereka mati rasa.

Obat Herbal Kanker Usus

Solusi Alternatif Terbaik


Masalah yang dihadapi oleh pengidap kanker usus dapat dibantu diatasi dengan solusi alternatif. Salah satunya menggunakan obat herbal kanker usus yang memiliki sifat membersihkan toksin dalam area usus sekaligus membantu mencegah pertumbuhan sel abnormal. Dan biasanya jenis obat herbal yang baik untuk manfaat semacam ini adalah obat herbal dengan kandungan antioksidan tinggi.

Ada banyak jenis obat herbal kanker usus yang bisa Anda pilih untuk mengatasi kanker usus secara tradisional. Dan salah satu yang belakangan banyak direkomendasikan oleh pakar medis herbal adalah Sarang Semut.

Berdasar penelitian yang dikembangkan oleh LIPI Indonesia, dipastikan dalam Sarang Semutterdapat sederet kandungan senyawa antioksidan seperti flavonoid, tanin, tokoferol dan polifenol. Keempatnya memiliki kemampuan aktif dalam mengangkat dan membuang toksin lebih cepat melalui urin, keringat, maupun feses.

Selain itu, dalam kandungan polifenol, tokoferol dan flavonoid terdapat sifat bawaan untuk membantu mengendalikan pertumbuhan sel dalam tubuh  sehingga mampu mencegah dan mematikan sel abnormal. Malah dalam kandungan tokoferol ditemukan sifat unik untuk mengeringkan sel abnormal karena mampu mencegah suplai pembuluh darah memasuki sel abnormal. Ini membuatnya cocok sebagi obat herbal kanker usus.

Sarang Semut sendiri adalah sejenis tanaman yang sifatnya menumpang hidup pada tumbuhan lain. Tanaman unik ini memiliki bentuk menggumpal dengan bagian dalam berongga yang kerap kali digunakan sebagai rumah tinggal semut di habitatnya dalam hutan tropis Papua.

Dalam sejarah pengobatan lokal Papua, Sarang Semut menjadi obat herbal yang banyak digunakan sebagai obat tradisional seperti obat wasir, obat diare, obat rematik sampai mengatasi beragam penyakit infeksi. Dan kini tanaman ini juga terbukti secara klinis memiliki kemampuan sebagai obat herbal kanker usus.

Sebagai kesimpulannya, jika Anda ingin mencoba obat herbal kanker usus, maka Sarang Semut adalah pilihan yang patut dipertimbangkan. Herbal ini sudah dibuktikan baik secara empiris maupun klinis dalam kemampuannya untuk membantu mengatasi keluhan kanker.

FOLLOW US:
instagramsms

Log In or Register