5 Penyebab Sakit Kepala yang Biasa Dialami

489

Diedit:

Sakit kepala merupakan salah satu sakit yang sering dirasakan oleh banyak orang, sakit yang terjadi dibagian kepala ini disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya yaitu terlalu banyak mengonsumsi kafein, stres, dehidrasi dan masih banyak yang lainnya. Namun yang perlu Anda ketahui sakit kepala ini memiliki beberapa jenis, untuk mengetahui lebih jelasnya tentang jenis-jenis penyebab sakit kepala, simak informasinya dibawah ini.

Jenis-jenis sakit kepala yang umumnya dialami diantaranya adalah sakit kepala berkepanjangan, sakit kepala cluster, sakit kepala vertigo, dan sakit kepala migrain. Dan untuk mengobatinya pun caranya berbeda beda sesuai dengan jenis sakit kepala itu sendiri.

Jadi jika saat ini sedang merasakan sakit kepala Anda bisa memilih jenis obat sesuai dengan sakit kepala yang Anda rasakan. Pada umumnya orang yang terkena sakit kepala, orang tersebut akan merasa pusing dibagian kepala baik itu bagian depan dan bagian belakang. Dan bagi Anda yang ingin mengetahui lebih jelas tentang penyebab sakit kepala itu sendiri silahkan simak informasinya dibawah ini.

  • Sakit Gigi

    Sakit gigi merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit kepala, bagi Anda yang pernah sakit gigi pasti sudah tahu bagiamana rasanya sakit gigi. Biasanya orang yang sedang mengalami sakit gigi pasti akan merasakan sakit kepala juga, hal ini disebabkan saraf di bagian kepala terhubung dengan saraf di bagian gigi.

  • Kafein

    Jika mendengar kafein pasti langsung terhubung dengan kopi. Ya, zat kafein yang ada di dalam kopi ini salah satu menjadi penyebab sakit kepala. Maka dari itu untuk menghindari Anda dari sakit kepala, sebaiknya jangan minum kopi secara berlebihan.

  • Pundak Menahan Beban Berat

    Membawa tas yang memiliki berat yang berlebih, secara tidak langsung menjadikan pundak menahan beban yang ada di tas tersebut. Jika kondisi ini dibiarkan terlalu lama akan menimbulkan sakit kepala.

  • Stres

    Rasa stres yang berkepanjangan merupakan salah satu penyebab terjadinya sakit kepala, hal ini disebabkan saraf yang ada pada otak mengalami tekanan. Maka dari itu apabila sedang mengalami stres sebaiknya melakukan kegiatan yang dapat menghilangkan stres tersebut

  • Kolesterol Tinggi

    Orang yang memiliki kolestrol tinggi akan mudah merasakan sakit kepala, hal ini disebabkan kadar kolestrol tinggi yang ada pada tubuh dapat menghambat aliran darah di dalam tubuh, hal ini lah yang memicu sakit kepala

Baca juga:  8 Cara Efektif Mengobati Sakit Kepala Tegang Akibat Stres

Itulah penyebab sakit kepala yang bisa Anda ketahui, dan untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi sakit kepala, perhatikan informasinya dibawah ini

Cara Mengatasi Sakit Kepala

Konsumsi Kentang

Sakit kepala ditimbulkan akibat hilangnya elektrolit seperti kalium yang ada pada tubuh, untuk mengatasi keadaan seperti ini harus banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan kalium yaitu salah satunya kentang. Dan yang perlu di ingat, usahakan mengkonsumsi kentang yang tidak di goreng, agar tidak memicu kolestrol

Minum Air Putih

Sebagaimana yang sudah saya jelaskan diatas, salah satu penyebab sakit kepala yaitu dehedrasi. Maka dari itu cara mengatasi sakit kepala yang paling ampuh dan mudah yaitu dengan meminum air putih yang banyak, supdaya tubuh tidak kekurangan cairan.

Pisang

Pisang mengandung banyak potasium dan magnesium yang mampu membantu meredakan migrain, jadi jika Anda terserang sakit kepala cara mengatasinya dengan mengkonsumsi atau makan buah pisang untuk meredakan rasa sakit yang ada dikepala.

Demikianlah informasi mengenai penyebab sakit kepala. Apakah ada salah satunya yang dicurigai jadi penyebab Anda sering sakit kepala? Jika ada, ada baiknya segera atasi penyebab itu dan lakukanlah tips-tips di kotak “Cara Mengatasi Sakit Kepala”.

Advertisement
Alinesia