HOTLINE KONSULTASI HERBAL:
0812-8187-1234 | 0818-029-100-88
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

A+ A A-
Tumor otak anak Tumor otak anak

Gejala-Gejala Tumor Otak pada Anak

Anak merupakan buah hati orang tua. Sangat menyedihkan tentunya jika seorang anak tiba-tiba terdeteksi menderita penyakit tertentu sementara orang tua terlambat menyadarinya.

Oleh karena itu, orang tua perlu mengetahui gejala-gejala suatu penyakit agar bisa dideteksi secepat mungkin agar masa depan anak bisa diselamatkan.

Artikel ini akan menjelaskan mengenai gejala tumor otak pada anak. Seperti halnya gejala tumor otak pada orang dewasa, tumor otak pada anak juga memiliki gejala-gejala yang mirip.

Namun secara lebih spesifik, gejala tumor otak pada anak memiliki beberapa ciri khusus. Mari, kita simak.

Gejala Tumor Otak pada Anak yang Harus Diketahui

Pertama, sering mengalami kejang. Mengalami kejang memang tak selalu berarti bahwa anak terkena tumor otak. Namun gejala ini perlu diwaspadai. Mengingat sebagian anak yang mengidap tumor otak biasanya mengalami gejala kejang ini. 

Oleh karena itu, kalau seorang anak sering mengalami kondisi kejang, ada kemungkinan anak tersebut mengalami tumor otak. Kedua, mudah sakit kepala. Gejala tumor otak pada anak lainnya adalah gampang terkena sakit kepala.

Saat anak sering mengeluh sakit kepala, orang tua perlu memperhatikan hal ini. Kalau gejala sakit kepala itu terjadi secara intens dan tak kunjung sembuh sekalipun sudah minum obat sakit kepala, kemungkinan anak tersebut diserang tumor ini.

Indikasi lain sakit kepala yang bisa mengarah pada penyakit ini adalah ketika anak merubah posisinya seperti dari duduk ke berbaring dan sakit di kepala terasa semakin menjadi-jadi.

Begitupun jika saat bersin, sakit di kepala terasa bertambah sakit, bisa jadi hal itu merupakan gejala terkena tumor otak. Sesuai namanya, tumor otak memang beroperasi di kepala yang menyebabkan penderitanya sering mengalami sakit pada kepala.

Ketiga, sulit mengingat. Jika seorang anak tiba-tiba sulit untuk mengingat sesuatu dan frekuensinya berlangsung tak normal, bisa jadi ini menjadi salah satu gejala tumor anak pada anak.

Cara untuk mendeteksinya adalah dari tugas sekolah anak. Misalnya, anak sulit untuk mengerjakan tugas sekolah atau mudah lupa pada pelajaran sekolahnya, orang tua harus waspada pada gejala ini sebab bukan tak mungkin anak sedang mengalami gejala tumor otak.

Keempat, perubahan fisik. Jika seorang anak mengalami perubahan kondisi fisik seperti waktu berjalan tidak terlihat normal atau seimbang, atau saat menggerakkan sesuatu responnya lambat, orang tua harus mewaspadai kondisi ini. Karena kondisi semacam ini mengarah pada gejala tumor otak pada anak.

Apa yang Harus Dilakukan Orangtua ketika Anak Mengalami Gejala Tumor Otak?

Jika seorang anak mengalami gejala-gejala tumor otak di atas, orang tua harus segera memeriksakan anak ke dokter. Selain itu, segera mengupayakan langkah pengobatan seperti dengan mengonsumsi Sarang Semut, obat herbal anti-tumor yang terbukti manjur mengobati berbagai jenis penyakit tumor termasuk tumor otak.

Teruskan membaca ulasan tumor lainnya di halaman Fakta-Fakta Tumor Ovarium yang Harus Diketahui Wanita dan temukan informasi menarik lainnya dalam halaman Obat Tumor.

Log In or Register