HOTLINE KONSULTASI HERBAL:
0812-8187-1234 | 0818-029-100-88
Senin-Jumat, pkl. 8.30-16.00 WIB

Noni juice menumpas tumor Noni juice menumpas tumor Shutterstock

Bukti Keampuhan Noni Juice Menumpas Tumor

Tumor merupakan sekelompok sel-sel abnormal yang terbentuk dari hasil proses pembelahan sel yang berlebihan dan tak terkoordinasi. Tumor dibagi menjadi 2 golongan besar yaitu tumor jinak dan tumor ganas atau yang populer dengan sebutan kanker.

Dunia kedokteran belum mengetahui penyebab pasti seseorang dapat menderita tumor tapi secara umum dipercaya bahwa proses terbentuknya tumor berkaitan dengan 3 faktor utama yaitu faktor genetik (keturunan), karsinogenik (onkogen), dan co-karsinogen (co-onkogen).

Tumor yang awalnya jinak jika tidak diobati secara benar akan meradang dan berubah menjadi tumor ganas alias kanker. Penelitian ilmiah yang dilakukan di Burns School of Medicine di Universitas Hawaii menunjukkan bahwa jus buah Noni mengandung zat yang kaya akan polisakarida yang telah terbukti dapat meningkatkan pelepasan zat-zat penguat kekebalan tubuh yang mengaktifkan sel-sel darah putih.

Dalam penelitian pada tikus yang dilakukan di Universitas Hawaii, polisakarida atau Noni-ppt, memperpanjang kehidupan tikus yang menderita tumor sehingga para peneliti menarik kesimpulan bahwa polisakarida dari Noni menekan pertumbuhan tumor dengan mengaktifkan sistem kekebalan tubuh tikus.

Selain itu, Noni didapati menstimulasi kemampuan tubuh untuk membuat Nitrit oksida (NO) di dalam tubuh yang berguna untuk membunuh infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus, dan parasit. Zat-zat yang ditemukan pada buah Noni bekerja sebagai katalis untuk menstimulasi fungsi-fungsi alami kekebalan tubuh yang membantu menekan pertumbuhan tumor dalam tubuh.

Penelitian yang dilakukan Dr. Anne Hirazumi dari Universitas Hawaii juga menunjukkan bahwa jus Noni memiliki efek anti-tumor. Kali ini, percobaan dilakukan pada mencit yang menderita karsinoma paru. Anne menemukan kemungkinan mekanisme efek anti-tumor ini melalui sistem imun. Jus buah Noni menstimulasi cabang sistem imun yang bertugas merusak sel-sel tumor.

Penelitian kemudian dilanjutkan dengan mengisolasi darah manusia untuk menentukan apakah sel-sel imun pada manusia bisa distimulasi. Ternyata, hasil laboratoriumnya menunjukkan sel-sel imun manusia pun bisa terstimulasi.

Menurut Dr. Judah Folkman dari Harvard University, Noni bekerja sinergis dengan mikronutrien lain dalam menghambat aliran darah yang menuju ke sel-sel tumor. Mekanismenya hampir sama dengan minyak squalen (dari hati ikan hiu) yang mengontrol pertumbuhan tumor otak dan memperpanjang usia tikus eksperimen dengan merusak alat-alat peredaran yang mensuplai darah menuju ke sel-sel tumor. Tidak hanya itu, Asam okadaic yang terdapat di dalam buah Noni juga didapati berfungsi sebagai faktor perusak sel tumor.

Berbagai hasil penelitian yang telah dipaparkan di atas telah terbukti secara empiris pada manusia dan bahkan telah teruji secara praklinis. Ya, Noni Juice terbukti ampuh menumpas tumor.

Baca juga artikel kami lainnya tentang Mekanisme Noni Juice untuk Obesitas.

Log In or Register